Kampes Kotak

Bukan bermaksud jorok atau mengandung unsur mesum lainnya, kata Kampes dan Kotak memang sedikit canggung untuk diucapkan kalau sudah tahu artinya, tapi jika Anda ke kota Malang kata2 ini acapkali diucapkan sebagai dialek bahasa Malang Walikan. Kampes dalam bahasa walikan Malang adalah Sempak, yang berarti celana dalam laki2 dan Kotak dalam bahasa Malang adalah Katok, yang artinya celana dalam perempuan.

Dikutip dari salah satu harian pagi di kota saya, kategori Kampes Kotak ini berjudul asli Nganal Kodew yang isi tulisannya memuat cerita2 sederhana tentang drama percintaan remaja Nganal Kodew di Malang serta ada juga cerita rumah tangga dari berbagai kalangan yang penuh dengan intrik, trik jitu, dramatis, tips2 sederhana, kecewa atau apapun itu istilahnya silahkan diartikan dengan bahasa Anda masing2 setelah Anda membaca ceritanya. Dalam ceritanya semua diangkat dengan bahasa khas Malang, menggelikan, menggelitik, sederhana dan sedikit blak-blakan lewat bahasa2 lucunya.

Sudah tidak asing lagi bagi warga Malang jika ada sederet nama2 seperti Markucel (bukan nama sebenarnya), dia adalah seorang laki2 yang mempunyai seorang istri bernama Markonah (bukan nama sebenarnya) sebagai seorang perempuan. Adapula Srintil dan Srontol (bukan nama sebenarnya), keduanya adalah orang ketiga dalam kehidupan asmara Markucel dan Markonah. Sengaja empat tokoh ini  menjadi nama tetap, untuk memudahkan para pembaca agar bisa mengerti alur ceritanya. Perlu diketahui bahwa nama2 diatas sama sekali tidak ada unsur kesengajaan, dan mohon maaf jika ada kesamaan cerita dan nama tokoh2nya.

Itulah sebabnya kenapa kategori ini saya namakan Kampes Kotak, karena tulisannya memuat cerita seputar … hehe (baca dulu biar ga’ penasaran). Semoga beberapa cerita kategori Kampes Kotak ini kita dapat memetik pelajaran berharga dari setiap peristiwanya. Yang pasti dari setiap cerita disini selalu ada pesan yang dapat kita simpulkan sesuai pendapat Anda sendiri.

Silahkan klik disinijika Anda penasaran dengan isinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s